BLANTERWISDOM101

Makanan Tradisional Yang Mudah Anda Temukan di Seluruh Daerah Nusantara

Rabu, 06 Maret 2019
Kita harus bangga dengan makanan yang kita miliki seiring dengan makin banyaknya makanan luar yang masuk ke Indonesia. Lidah kita sebagai orang Indonesia tidak akan pernah melupakan masakan yang telah turun menurun diwariskan oleh nenek moyang kita. Inilah kumpulan makanan tradisional Indonesia yang mudah didapatkan di seluruh pelosok negeri Indonesia. Makanan ini juga gampang dibuat dan sangat digemari oleh masyarakat.

1. Gado-gado
Makanan yang satu ini sangat mudah ditemukan hampir setiap penjuru nusantara, di alun-alun, pasar, dll. 
Sumber foto : https://recipes.sainsburys.co.uk
2. Nasi Kuning
Nasi kuning merupakan makanan khas Indonesia yang dimiliki semua daerah. Biasanya nasi kuning disajikan saat acara-acara tasyakuran, ulang tahun, dsb. Nasi kuning pada umumnya dibuat seperti tumpeng beserta lauknya.
Sumber foto: https://www.unileverfoodsolutions.co.id
3. Mendoan
Mendoan merupakan makanan khas Kebumen, Banyumas, dan Cilacap. Namun mendoan sekarang ini juga bisa Anda temukan di seluruh nusantara. Karena bahannya sangat mudah ditemukan serta proses pembuatannya juga relatif lebih mudah.
Foto: http://medan.tribunnews.com
4. Nasi Uduk
Orang Betawi tentu sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini, karena Nasi Uduk asli dari Jakarta. Namun nasi uduk saat ini sudah bisa anda temukan dimana saja.
Foto: https://cookpad.com
Berikut adalah daftar makanan yang mudah Anda temukan di nusantara. Selain mudah ditemukan, biaya koceknya pun relatif lebih murah. 

Share This :
Invonesiaku

Berkelana. Menulis. Nonton Film India.

1 Comments

  1. The Most Popular Online Slots for 2021
    Play Slot Machines 아산 출장안마 for 순천 출장샵 Free. Discover the world of casino games and win cash prizes. Play the latest slot games and 군포 출장마사지 more. 서울특별 출장안마 Play. 전라남도 출장안마 Fun Slots

    BalasHapus